Monday, April 4, 2016

Cara baru berjualan pakai Qlue-Jek

Jakarta - Tak hanya Amazon saja yang punya kirim-kirim barang pakai drone, di Jakarta juga ada. Mengusung sebutan Qlue-Jek, sekarang orang Jakarta bisa minta tolong antar-antar barang mengandalkan drone.

Qlue-Jek sendiri sebenarnya adalah merupakan bagian dari pembesut aplikasi Qlue, layanan kepunyaan pemerintah kota DKI sebagai wadah warganya yang ingin melaporkan apapun soal ibukota. Kini layanan kebangaan pemkot Jakarta ini pun dipastikan makin canggih saja.

Meski agak meleset dari fungsi sebelumnya sebagai tempat curhat warga Jakarta, Qlue-Jek yang menawarkan jasa kirim barang tetap sangat layak dapat apresiasi. Pasalnya pengiriman barangnya dilakukan menggunakan drone.

Namun saat ini statusnya kelihatan masih trial. Penggarap Qlue-Jek baru menyebar undangan kepada 10 ribu pendaftar pertama yang ingin menggunakan jasa Qlue-Jek mengirimkan barangnya via drone. Meski dalam masa promosi biayanya digratiskan, sayang belum dibeberkan berapa tarif yang harus dibayar nantinya.

Yang menarik lagi, Qlue-Jek menggunakan pilot-pilot berpengalaman untuk mengendalikan drone kepunyaannya. Agar barang bisa cepat dan selamat sampai tujuan, layanan ini menggunakan pilot yang tadinya biasa menerbangkan helikopter.

Selain itu Qlue-Jek juga mengkombinasikan drone yang diterbangkannya dengan teknologi Virtual Reality (VR). Jadi agar pilot bisa memantau keadaan di sekitarnya, tiap-tiap drone dibekali kamera 360 yang bisa tampilannya bisa dilihat langsung lewat headset VR yang dipakai si pilot.

"Qlue-Jek mampu mengangkat barang seberat 5 kg dengan stabil, dan jarak tempuh yang dicapai bisa sampai 25 km. Pilot yang kami gunakan juga merupakan mantan penerbang helikopter dari Badan Safe and Rescue Nasional (BASARNAS)," kata Ivan Tigana, Project Manager Qlue-Jek.
https://youtu.be/TxqfwtTjS0k


My Link List


coconut fiber indonesia - civet coffee beans luwak indonesia - rumah baru dekat tol di jatiasih - eksportir indonesia - solusi properti - rumah dinar - manufaktur indonesia - agribisnis indonesia - white copra indonesia - coconut coir pellets - jual panel beton murah siap pakai - jasa pasang panel beton - jual komponen nepel, mur, baut, spare parts ac, kuningan - komponen, nepel, mur, baut, ac, kuningan - industri manufaktur pengecoran kuningan - brass foundry casting manufacturer - brass billets, bullets, neple, nut, bolt, fitting, parts - tanah di kawasan strategis - rumah baru eksklusif dekat tol - rumah murah dekat tol - jual tanah di sudirman - jual tanah di kuningan - jual tanah dekat menteng - paket tour perjalanan wisata - apakah dinar emas - tanya jawab dinar - jual dinar - beli dinar - dinar emas - jual benih lele - jual bibit lele - benih lele - bibit lele - lele sangkuriang -

0 comments:

Post a Comment

My Blog List