Friday, June 20, 2014

BB10 bergaya Klasik

Saat Mobile World Congress 2014, di Barcelona, BlackBerry mengumumkan dua seri handset terbarunya, Z3 (Jakarta) dan BlackBerry Classic--sebelumnya Q20. Saat itu, BB 10 bergaya klasik tersebut masih diselimuti misteri.

Gambaran mengenai seperti apa bentuk BlackBerry Classic itu muncul juga. Bersamaan dengan pengumuman Passport, CEO Jhon Chen memamerkan bentuk utuh si BlackBerry Classic.

Seperti yang detikINET lihat dariCrackBerry, Jumat (20/6/2014), seperti yang diduga sebelumnya, BlackBerry Classic hadir dengan tombol ikonik seperti trackpad, 'Back' dan logo BlackBerry.

Trio tombol ini sebelumnya dihilangkan oleh BlackBerry sejak meluncurkan sistem operasi BlackBerry 10. Dan inilah yang pertama handset BB 10 ditambahkan dengan tombol klasik tersebut.

Belum diketahui pasti, apa saja spesifikasi yang bakal diusung oleh BlackBerry di Classic ini selain bentuknya yang mengingatkan Bold 9900 atau Dakota, tapi dengan layar yang sedikit lebar.

Kembalinya trackpad dan beragam tombol ikonik ini oleh Chen merupakan bentuk aspirasi dari konsumen yang menginginkannya kembali.

"Dalam 90 hari pertama saya bekerja, saya secara konsisten mendengar dari pelanggan fanatik BlackBerry. Mereka menginginkan papan ketik dan trackpad merupakan bagian penting dari pengalaman Qwerty BlackBerry, yang membuat BlackBerry smartphone mereka masuk ke alat produktivitas," kata Chen, di sela-sela acara Mobile World Congress, kala itu.

"Saya ingin pelanggan mengetahui bahwa kami mendengar mereka, dan smartphone baru ini diperuntukkan bagi mereka," imbuhnya. ‎

0 comments:

Post a Comment

My Blog List